5 Aplikasi Penghemat Baterai Android Hingga Berhari-Hari

RATEKNO.COM – Salah satu masalah yang sering di alami smartphone adalah karena baterainya yang cepat habis. Hal ini memang wajar, mengingat ponsel pintar dapat melakukan beberapa proses dalam waktu yang bersamaan sehingga membutuhkan daya yang lebih dari sekedar ponsel biasa.

Salah satu aktivitas yang paling menguras baterai adalah internetan dan game online. Dua aktivitas tersebut sangat menguras baterai dengan cara yang cepat, bayangkan saja anda bermain game hingga berjam-jam maka akan terasan panas bukan ponsel anda?

Maka dari itu di butuhkan sebuah aplikasi peghemat baterai yang ampuh agar daya bisa tahan lama. Dan berikut kami telah kumpulkan 7 aplikasi terbaik untuk bisa menghemat daya di ponsel pintar.

Berikut 7 Aplikasi Android Paling Ampuh untuk Menghemat Baterai

1. DU Battery Saver

Aplikasi legend yang sudah tidak asing di kalangan anak muda, bahkan anda yang membaca artikel ini mungkin sudah pernah menggunakannya atau pernah memakainya. DU Battery Saver mengklaim mampu menghemat penggunaan baterai hingga 60%.

Memang sudah banyak penggunanya, dan aplikasi ini sangat cocok bagi anda yang sering pergi keluar kota atau ke tempat jauh dan tidak tersedia tempat untuk charger. Solusinya adalah sambil bawa power bank dan gunakan aplikasi ini untuk menghemat pengguaan daya di ponsel anda.

2. Battery Optimizer

Battery Optimizer tidak hanya menawarkan fitur batery saver saja kepada penggunanya, namun di dalam aplikasi ini kita juga dapat menikmati fitur hapus file tidak aman atau file sampah hanya dengan satu kali tap saja.

Battery Optimizer

Selain itu juga tersedia ram booster dimana dengan fitur ini kita bisa meningkatkan performa memori kita agar lebih ringan dan optimal. Yang tidak kalah keren adalah fitur cooler CPU, ya tau sendiri kan kalau prosesor itu sering panas saat di pake buat nge-game atau internetan? Jadi dengan fitur ini kamu tidak perlu khawatir akan hal itu.

3. Kaspersky Battery Life

Jika mendengar nama Kaspersky, pasti identik dengan antivirus. Pasalnya memang dari dulu aplikasi ini selalu eksis di masalah keamanan terutama di malware dan virus. Kali ini Kaspersky Battery Life bagi kamu yang memiliki masalah baterai selalu habis dan boros daya.

Kaspersky Battery Life

Aplikasi ini akan meminimalisir penggunaan daya aplikasi yang boros, dengan begitu kamu akan punya semacam penjaga ponsel yang siap kapanpun mengoptimalkan baterai ponselmu.

4. Avast Battery Saver

Satu lagi software yang bergeark di antivirus kini mencoba menghadirkan aplikasi penghemat baterai. Avast tentu sudah familiar di kalangan pengguna PC maupun mobile, aplikasi ini kerap terinstal di smartphone untuk mengamankan data dan menghadirkan koneksi yang aman.

Avast Battery Saver

Avast Battery Saver akan mengoptimalkan penggunaan baterai di smartphone, dia akan menganalisis aplikasi apa saja yang sedang berjalan dan tidak digunakan, dan kamu bisa menutup semua aplikasi tersebut hanya dengan satu sentuhan saja.

5. Battery Doctor

Aplikasi terakhir yang akan kami rekomendasikan kepada kalian adalah Battery Doctor. Seperti namanya, aplikasi ini akan merawat baterai ponsel anda layaknya dokter yang setiap saat selalu melakukan check up. Anda juga bisa mengecek temperatur baterai di dalamnya, dan juga bisa mengatur untuk close semua aplikasi yang running saat screen mati.

Battery Doctor

Pantau berapa lama waktu charger yang di butuhkan saat anda melakukan pengisian, karena akan ada remaining waktu untuk hal tersebut. Aplikasi ini sudah mendapatkan rating 4,5 di play store dan sampai saat ini semakin bertambah saja penggunanya. Apakah kamu tertarik untuk mencoba?

Baca jugaHp Selalu Panas? Pake 5 Aplikasi Pendingin Hp Android Ini

Dengan beragam pilihan aplikasi penghemat daya baterai di atas tentu sobat sudah punya pilihan yang akan di coba, nah aplikasi yang mana menurut kalian yang paling bagus?